CONTOH TEKS PEMBAWA BERITA

Selamat pagi pemirsa, bertemu lagi dengan saya Mohamad Taufik Afandi dalam acara Liputan Seven.

          Pemirsa, 15 Maret 2016 hujan mengguyur kota Jakarta membuat sejumlah kawasan di wilayah Jakarta dikepung genangan air setinggi 10 - 16 cm. Hal ini membuat warga harus memindahkan perabotan-perabotan rumah ke tempat yang lebih tinggi. Banjir di wilayah Jakarta juga menimbulkan beberapa bibit penyakit, seperti demam berdarah, diare, dan demam tinggi. Bahkan, sejumlah insiden muncul akibat cuaca hujan disertai angin tersebut, seperti tiang listrik dan pohon tumbang. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Warga khawatir jika hujan terus menerus mengguyur wilayah Jakarta mengakibatkan banjir bertambah tinggi dan semakin banyaknya bibit penyakit yang akan menyebar.

          Untuk lebih jelasnya mari kita simak langsung dari Jakarta yang akan disampaikan oleh rekan kami Faaza Azhima.

          Terima kasih Faaza Azhima. Beralih ke berita selanjutnya, gerhana matahari 2016 yang terjadi di Indonesia mengakibatkan sejumlah wilayah di Indonesia dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara terutama di wilayah yang mengalami gerhana total, seperti Belitung dan Palembang. Kesempatan ini tentu saja dimanfaatkan oleh Indonesia untuk menambah pendapatan negara Indonesia. Selain itu, kondisi ini dimanfaatkan oleh para pedagang kaki lima untuk menjual dagangannya. Gerhana matahari 2016 juga mengakibatkan sejumlah wilayah macet karena terlalu banyaknya pengunjung yang ingin menyaksikan gerhana matahari. Pengunjung tersebut berebut tempat hanya untuk menyaksikan gerhana matahari 2016.

          Untuk lebih jelasnya mari kita simak langsung dari Belitung yang akan disampaikan oleh rekan kami Shofil Mubarrod.

          Terima kasih Shofil Mubarrod. Pemirsa, berita tersebut sebagai akhir perjumpaan kita di Liputan Seven. Saya Mohamad Taufik Afandi mengucapkan terima kasih dan sampai jumpa.

0 komentar:

Posting Komentar